Adsense

Home » , » Jual Kasur Anti Decubitus Nesco N-2000

Jual Kasur Anti Decubitus Nesco N-2000

Written By Unknown on Jumat, 03 Januari 2014 | 15.48

 Jual Kasur Anti Decubitus Nesco N-2000:

JENIS : Kasur Anti Decubitus
MERK : NESCO

TIPE : N-2000
STANDARD : CL-US, CE
KONDISI : BARU

HARGA : Rp 850.000 -

SPESIFIKASI :

A. Spesifikasi Packing
Berat Kemasan = 3,5 kg
Dimensi Packing = 31cm (L) x 17cm (W) x 21cm (H)

B. Spesifikasi Pompa Angin
Dimensi = 24cm (L) x 12cm (W) x 9,5cm (H)
Power Supply = 220V/50 Hz
Power Consumption = 5 Watt
Fuse = 1 Ampere
Air Output = 4,5 - 5,5 Liter/menit
Pressure Range = 40mmHg (tekanan minimum) - 100mmHg (tekanan maksimum)
Cycle Time = 10 - 12 menit
Berat Pompa = 1,4 kg

C. Spesifikasi Kasur Angin
Dimensi = 280cm (L) x 90cm (W) x 6,5cm (H)
Bubble Cells = 130 (jumlah gelembung kasur) with vents and end flaps
Material = PVC (EN-71 non toxic)
Color = 1 Beige (cokelat susu)
Repair Kit = Included (ada cadangan tambalan untuk menambal kasur jika bocor)
Inflated Height = 10cm
Berat Bersih Kasur = 1,8 kg

APA ITU KASUR ANTI DIKUBITUS?
Kasur anti decubitus diartikan secara harfiah adalah kasur atau matras, yang biasa dipakai sebagai alas Anda dan saya tidur. Kata anti, di sini, diterjemahkan sebagai pencegah, sekaligus membantu menyembuhkan luka atau borok, akibat berbaring lama. Dan maksudnya decubitus adalah borok atau luka. Jadi maksud kasur anti decubitus menjadi: kasur yang dipakai untuk berbaring, terbuat dari gelembung udara, yang berjarak di bagian sambungan masing-masing.

Pasien yang terus menerus berbaring di tempat tidur biasanya akan mengalami luka lecet, yang disebut decubitus. Luka lecet ini akibat tekanan anggota tubuh terhadap permukaan tempat tidur. Untuk mencegah terjadinya decubituss, diperlukan kasur tambahan khusus yaitu kasur anti-dekubitus [anti-decubitus mattrass] yang diletakkan diatas kasur standar tempat tidur itu sendiri.

Kasur ini dilengkapi dengan mesin pompa udara listrik bertenaga kecil untuk memompa aliran udara keluar-masuk secara otomatis. Kasur ini berbentuk gelombang-gelombang berisi tekanan udara yang memompa naik-turun menyesuaikan bidang tubuh, berat maupun posisi pasien yang berbaring diatasnya.

Gelembung kasur akan mengempis pada bidang yang tertindih anggota tubuh, contoh apabila pasien sedang miring ke kanan maka tekanan udara pada sisi kanan pasien akan turun sedangkan bidang kasur yang tidak tertindih tetap menggelembung, begitu sebaliknya. Selain itu untuk mencegah decubitus maupun kekakuan otot pada anggota tubuh, diperlukan gerakan terapi sederhana seperti memiringkan tubuh pasien ke kiri dan ke kanan atau gerakan menggosok punggung. Untuk menggosok punggung bisa juga menggunakan cream atau lotion ringan yang tidak mengandung alkohol, disesuaikan dengan kesehatan dan kondisi kulit pasien.

MANFAAT KASUR DEKUBITUS :
Kasur anti decubitus bermanfaat untuk membantu menyembuhkan, bukan hanya borok atau lukanya, tetapi dari gangguan penyakit yang dirasakan, melalui penekanan syaraf tulang belakang.

Fungsi Anti Decubitus adalah mencegah terjadinya borok atau luka di bagian tubuh pasien yang berbaring lama dan tidak digerak-gerakan.Biasanya bagi pasien stroke,koma dan lain-lain, kita semua pendapat bahwa penyakit utamanya saja belum sembuh, jangan ditambah lagi luka yang bisa berinfeksi atau tambahan penyakit baru bagi pasien.

Kasur anti decubitus bersifat mencegah, mengobati atau kuratif, juga dapat promotif dari kesehatan orang yang bersangkutan, baik yang sedang dirawat, bahkan, bagi orang yang sehat sekali pun.

CARA PEMAKAIAN KASUR ANGIN DECUBITUS
Cara penggunaannya gampang ,hanya memasang 2 set selang in dan out ,nyalakan kompresor angin dan set tekanan udara nya sesuai kebutuhan.Mesin kompresor hidup 24 jam non stop.

TIPS PERAWATAN KASUR ANTI DEKUBITUS
* Pompa udara dinyalakan terlebih dahulu hingga tekanan kasur penuh merata sebelum pasien dibaringkan;
* Kasur cukup dilap hingga kering, jika terkena keringat / cairan;
* Agar mesin pompa udara terawat baik & bekerja optimal disarankan secara berkala dimatikan saat pasien tidak berbaring di atasnya.
* Untuk menjaga tegangan arus listrik sekaligus agar kinerja mesin pompa udara awet, disarankan memakai stabilizer listrik 

0 komentar:

Posting Komentar

Konten Side Bar